Pages

Saturday 17 January 2015

TIPS AGAR MATA TIDAK CEPAT LELAH BERLAMA-LAMA DI DEPAN KOMPUTER

ng semuanya, kali ini saya akan membagikan tips bagi teman-teman yang mungkin punya hoby yang sama dengan saya. Bermain game, browsing, chating yaw inilah hoby saya dan mungkin juga merupakan hoby dari sebagian besar dari kita anak muda di jaman sekarang ini dan komputer pasti yang menjadi teman abadi kita yang setia mendampingi....hehehehe. Namun terlalu lama di depan komputer sangat cepat sekali membuat mata kita lelah, nah berdasarkan pengalaman pribadi kali ini saya akan membagi tips mensiasati bisa lama bemain dengan komputer kita namun tidak membuat mata kita cepat lelah, cekidot:

Pertama, istirahatkan mata Anda selama beberapa menit setiap kali memandang layar monitor selama 1 jam. Artinya, selang 1 jam Anda disarankan untuk berhenti memandang layar selama beberapa menit. Lebih bagusnya, Anda memandang pemandangan yang asri, atau yang khas dengan warna hijau. Ini akan membuat mata Anda menjadi lebih fresh.
Kedua, mengatur pencahayaan pada layar monitor juga sangat penting dilakukan. Usahakan untuk tidak terlalu kontras saat mengoperasikan komputer/laptop. Atur sedemikian rupa, kalau bisa sesuai dengan pencahayaan yang ada dalam ruangan Anda ketika berhadapan dengan layar monitor. Ini akan menyehatkan mata Anda, dan menghindari terjadinya mata lelah akibat berlama-lama di depan layar monitor.
Ketiga, menambahkan aksesoris tambahan berupa layar khusus yang telah diciptakan sebagai penangkal radiasi layar monitor. Ini berfungsi mencegah adanya radiasi perangkat komputer/laptop terhadap mata Anda. Dengan Selamat siademikian, mata lelah akibat berlama-lama di depan komputer/laptop akan mudah teratasi. Pun, mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi aksesoris tambahan ini sangat cocok untuk Anda sebagai pekerja yang kesehariannya harus berinteraksi dengan perangkat komputer/laptop.
Keempat, memakan buah dan sayuran yang mengandung vitamin A juga sangat penting Anda lakukan. Hal ini bertujuan agar kesehatan mata tetap terjaga. Sebagai contoh, Anda dapat mengonsumsi sayuran wortel atau buah apel. Usahakan untuk setiap hari mengonsumsi buah dan sayuran bervitamin A. Maka kemungkinan besar Anda akan terhindar dari gangguan mata lelah yang disebabkan oleh berbagai aktivitas yang mengharuskan berhubungan dengan perangkat komputer/laptop.
 semoga bermanfaat yaw, CAO........

No comments:

 

Blogger news

Blogroll

About