Pages

Monday 24 June 2013

Cara Instan Mengatasi Rasa Pedas di Mulut

Selamat pagi teman-teman semuanya, mungkin banyak diantara kita yang senang sekali makan-makanan yang bercita rasa pedas namun sering salah dalam mengatasi panas di mulut akibat rasa tersebut. kebanyakan orang akan meminum minuman yang dingin untuk meredakan rasa panas tersebut namun kurang efektip karena hanya menghilgkan rasa panas tersebut sesaat saja, nah berikut adalah beberapa cara yang lebih tepat untuk menghilagkan rasa panas akibat pedas tersebut secara instan: 

1. Minuman Berlemak
Ternyata minuman hangat yang berlemak, seperti susu, dapat menguragi rasa panas di perut anda. Hal ini karena minuman berlemak mengandung kasein yang memiliki kemampuan menyerap dan menggumpalkan kapsaisin atau zat yang menyebabkan pedas pada cabai.

2. Mentimun
Bila kita memesan makanan yang bersambal, biasanya ada pendamping  mentimun. Ternyata mentimun berfungsimembantu menghilangkan rasa pedas dan panas di mulut anda. Mentimun mengandung banyak air, dan kandungan air membantu menetralisir rasa pedas pada mulut anda.

3. Minuman Hangat
Bila anda merasa sangat pedas, biasanya anda akan mencari air dingin untuk menetralkan panas di mulut, namun ternyata air hangat lebih efektif menghilangkan panas di mulut juga di perut anda

semoga bermanfaat yaw.............

No comments:

 

Blogger news

Blogroll

About