Pages

Monday 1 December 2014

Tekanan Darah Tinggi ( HTN )




Tekanan darah tinggi inilah yang akan saya bahas pada artikel yang saya bagikan kali ini.....hhhmmmm tekanan darah tinggi (bukan dalam artian konotasi) hipertensi (HTN) adalah  kondisi medis kronis dengan tekanan darah di arteri meningkat. Peningkatan ini menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah. 
Tekanan darah tinggi merupakan masalah yang serius,  masalah ini menyebabkan gangguan pada organ jantung kita. Seperti yang kita ketahui gangguan jantung merupakan salah satu dari beberapa masalah kesehatan yang menyumbangkan angka kematian yang cukup tinggi, oleh sebab itu jagalah tekanan darah kita dengan baik agar terhindar dari gangguan jantung yang membahayakan ini. nah untuk menjaga agar tidak sampai terserang penyakit ini berikut saya paparkan penyebab dan gejala yang dialami oleh penderita tekanan darah tinggi :

Penyebab dari Darah Tinggi / Hipertensi

1. Faktor keturunan
2. Usia
3. Gender
4. Kurang gerak (Sedentary lifestyle)
5. Pola makan
6. Berat badan berlebih / obesitas
7. Kebiasaan minum minuman beralkohol
8. Stress
9. Kondisi penyakit yang lainnya

Gejala yang di alami Penderita Darah Tinggi / Hipertensi

1. Sakit kepala
2. Jantung berdebar-debar
3. Sulit bernapas setelah bekerja keras atau mengangkat bahan berat
4. Mudah lelah
5. Penglihatan kabur
6. Wajah memerah
7. Hidung berdarah
8. Sering buang air kecil, terutama di malam hari
9. Telinga berdening (tinnitus)
10. Dunia terasa berputar (vertigo)
Nah jika ada di antara kawan-kawan yang sudah mengalami masalah di atas sebaiknya segera memeriksakan dirinya ke dokter dan mulai hidup sehat dengan aktifitas olahraga yang cukup dan kontiniu. semoga bermanfaat.

No comments:

 

Blogger news

Blogroll

About