Pages

Sunday 1 February 2015

Membuat Cat Yang Berpendar

Selamat siang semuanya kali ini kita akan bermain dengan warna…………………yaw warna yang bisa menyala dalam gelap( glow in thee dark gtu). Nah namanya juga warna yang bisa menyala dalam gelap harganya pasti mahal, namun kalian jangan kawatir sebab kita bisa membuatnya sendiri sekarang. Berikut saya berikan penjelasannya:

 1. Belilah bubuk fosfor yang bisa berpendar di saat gelap. Bubuk fosfor tersedia dalam beberapa tingkatan mulai dari level 0 yang berarti berkualitas paling baik hingga level 7, paling kurang berpendar. Bila anda berencana menggunakan cat larut dengan air, maka Anda butuh tipe coated glow powder  yang juga dikenal sebagai pigmen pelapis berfosfor. Lalu untuk cat warna yang menggunakan minyak, Anda bisa menggunakan bubuk berpendar yang tak menggumpal.

2. Siapkan cat warna yang Anda inginkan

3. Ketika memilih warna, carilah yang cat yang bersih, tebal dan tidak mengandung filter UV. Pertimbangkan untuk membeli cat yang didesain khusus tahan lama dengan pigmen berfosfor.

4. Tambahkan bubuk fosfor dengan takaran 20 persen dari jumlah cat yang hendak anda gunakan.

5. Aduk rata dan selesai! Bergantung pada kombinasi bubuk dan cat, maka resep campuran warna anda mungkin atau mungkin tidak bertahan lama. Jadi buatlah campuran yang segera Anda gunakan dalam satu jam

6. Aplikasikan ke benda atau lukisan yang Anda Inginkan.
Nah satu hal yang menarik dari cat ini adalah anda akan melihat keindahanya justru di saat gelap , selamat mencoba dan semoga bermanfaat

No comments:

 

Blogger news

Blogroll

About